Rabu, 27 Juni 2012

Pulau Pari.. hmnnnnn tak terlupakan

17 mei ada libur lho, liburan bareng yukss, saat saya baca bbm dr seorang teman, iya juga, boleh tuh. Kita coba seraching ke karimun jawa hmnn ternyata ga dapet tiket kapal dr jepara ke karjaw, gagal. Ada tawaran lagi ke pulau biawak, hmnn seru jg masih alami kayax bakalan seru , sayangnya temenku yg mo gabung tgl sgt lg haid, takut katanya dikejar biawak.. Akhirnya cari lagi ke goa jomlang di gudung kidul, menyusuri sungai dalam goa dg body rafting.. Widiiih pasti seru tuh.. Lagi2 kandas gara2 ga dpt tiket kereta ke jogja. Pasrah tur tumaninah.. Tawaran dtg ke pulau pari di kepulauan seribu, baca itinerarrynya lumayan seru.. Ok deal. terkumpul 7 org siap mengexplrore pari island. Meeting point di kantor sebelum jam 6 hrs dah standby.. Bela2in nyubuh dr rumah, nyampe kantor jam 5.15 masih ksong blm pd dtg.. Hmnn kutu kupret.. Muncul satu2 sampai terkumpul kita sewa taxi menuju muara angke. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ sampai di muara angke dpt kapal yg ksong penumpangnya, jd lebih leluasa, soalnya dpt info dr temen yg sempet ksana, kapalnya penuh amiir ampe susah bergerak. Beruntung kan? Perjalanan yg dibutuhkan cuma 1.5 jam, ini pulau terdekat dr jakarta setelah pulau untung jawa. Sampai di dermaga kita disambut guide kita pa efendi, menuju homestay, hmn bagus n  bersih biarpun non ac , lumayan lah.. Perjalanan pertama menuju pulau perawan naik sepeda yang udah disediakan di tiap homestay, upss sejarahnya apa ya ampe dinamain itu?? Blm dpt jawaban. Matahari lg seneng kayax, sumpeh panass pisan.. Sambil nunggu aga teduh kita minum dl air kelapa muda, aaargg suegeerrr.. Yok lanjut naik sampan keliling pantai yang dipenuhi pohon mangrove.. Serasa di raja ampat hehehee banyak gundukan pohon hehhee. Puas bersampan, kita pergi liat sunset.. Hmnn sayangnya nyampe sana ga dpt sunsetnya. Balik homestay aja istirahat sambil nunggu barbeque cumi n  ikan laut. Dengan beralaskan tikar di tepi pantai diiringi music ajep ajep kita makan cumi n  ikan bakar.. Kenyang.. Balik lg ke homestay lanjut bobo, cuapeee. Early  ♍õяйĩΏĝ, kita bersepeda ke dermaga, melihat sunrise ceritanya, lg lagi kurang beruntung hehehee. Tp seru aja pagi2 bersepeda mengitari pulau pari. Balik homestay, sarapan trus siap2 snorkling, wuiiih ini nih yg ditunggu tunggu. Dengan perahu kecil kita menuju lautan mencaei spot yg bgs utk snorkling. Byuuur mantabb bin kereen ikannya banyak. Fyi, hati-hati ketemu Ikan lapoh, tuh  ikan beracun katanya c  kaya landak, sendal 2-3cm aja bs tembus dan efeknya sakitnya minta ampuuun... pernah ada pengunjung yg kakinya kena ikan itu, dia histeris menjerit-jerit dan minta kakinya segera di amputasi, MY Gosh.. kebanyang ga sakitnya seperti apa ampe pingin di amputasi ckckckc so hati-hati ya.  Puas bersnorkling kita lanjut ke pulau tikus, makan siang disana.. Pantainya bagus tp sayang banyak sampahnya, ya kebawa ombak jd pada transit di situ tuh sampah. Siang yg terik kita maen air di pantai tikus. eh deket pulau tikus ada pulau namanya Pulau tengah, banyak villanya lho, gede-gede katanya tuh villa di bandrol seharga 2M, kata penduduk setempat, bu Mega mantan Presiden kita punya satu villa disitu. Lanjut deh ke pulau burung, namanya aja pulau burung tp kaga ada burungnya hehehehe..  Pinginnya c'kita snorkling lg tp kata guidenya anginnya lg gede jd bagusnya balik ke homestay aja. Lumayan kecewa c'soalnya pingin lg snorkling, tiba2 di tenagah perjalanan. Guidenya blg ada nih spot snorkling, ayo yg mo snorkling,  seneng skali nih, pas nyemplung kaget bukan maen, bukannya ikan yg banyak yg ada bulu babi dimana2.. Damn.. No way.. Naik lg ke perahu ogah ah ngeri snorklingnya jg kl ditemeni bulu babi. Lanjut pulang menuju homestay..angin cukup besar ombak berlari2.. Yeaaah teriakan kita saat perahu menerjang ombak.. Wuuuhh serunya perahu naik turun ngikutin irama ombak.. Tp lama lama ko perahunya ampe goyang ya.. Hmnnnn mulai deh pake life vest, yg td teriak2 seneng jd pelan2 trus berdoa heheheeh lumayan serem.. Ombaknya menggila , perahu ampe oleng kanan kiri kalau ga kuat pegangann bisa nyemplung di lautan nan biru keitam2an widiiih ngeriii ah.. Kl suasana dah gini perjalanan terasa lama, الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ nyampe jg di dermaga, eeh udah ada tamu lain yg mo berangkat snorkling hmnnnn kasih tau ga ya? Petualangan dg ombak td hehehehe. Nyampe di homestay, simpan peralatan snorkling lanjut bersepeda ke pantai perawan, widiiih puanasss, nyari tempat teduh dibawah pohon trus slurufuuutt air kelapa mudaa ehhmmmm dingin di tenggorokan n  maknyos ke otak. Sambil nunggu teduh, kita maen kartu.. Seru lho maen kartu di pantai , kartunya biar ga terbang kena angin , besss tancebin di pasir hehehee. Yuk ah lanjut renang. Lumayan sisa waktu hrs dimanfaatkan, puas berenang balik homestay-makan malam-cuapee- isitirahat. Hari ketiga, siap2 balik jakarta. Kita naik boat pari dijemput jam 11 di dermaga.. Petualangan apalagi ini, bayangkan cuma setengah jam perjalanan menuju muara karang jakarta tp bener2 berkesan. Gmn ga berkesan, sepanjang jalan udah kaya naik roller coaster.. Pang ping pung menghajar ombak, nih boat udah kaya mo terbang aja.. Hmnnn tidak disarankan bagi ibu2 hamil dan berpenyakit jantung, Trust me.. Hehehehee.. Alhamdulillah sampai di muara karang, kita lanjut naik mocil odong2 bayar 5 rebu ke muara angke. Lapar sangat terbayarkan dg 5kilo kepiting saos padang dan 1 kg cumi tepung goreng.. Maknyosss

yuk ah pulang ke rumah masing2.. •t•h•a•n•k•y•o•u• Ya mas bro, tante sista.. C'u next trip.

eeh Info tambahan, kalau ada yang berminat ke pulau pari bisa menghubungi Mas Erik di +6282113559431 atau add Pin BB : 2763c60d. Dia orang pari, jadi lebih banyak tau soal pulau pari.