Sabtu, 04 Juni 2011

Malaysia

Dapet info dari airasia kalau ntar malam bakalan ada promo.. yo weis jam 10 malam buka laptop pasang modem mulai searching tiket… Alhamdulillah,  dapat tiket Jakarta-Malaysia-Jakarta 400rb PP. Deal!! Dan saya pun memesan dua tiket, satunya lagi buat mamaku. Sampai kantor aku informasiin ma temen2 kl dapet tiket murah ke Malaysia, dan mereka pun antusias akhirnya terkumpullah 7 orang buat di reservasi. Pencarian informasi dimulai, pertama mencari hotel. Searching sana sini lumayan bingung, nyari hotel yang murah, bersih dan strategis. Saat lagi buka facebook, teringat ada temenku yang lagi kuliah di Malaysia, waaah lumayan nih buat cari informasi tentang Malaysia. Saya coba kontak dia melalui facebook dan diapun merespon, Alhamdulillah dapatlah semua informasi yg dibutuhkan. sayangnya mamaku telepon kalau dia tidak bisa ikut ke Malaysia dengan alasan tertentu dan tiket tidak bisa diganti nama jadi hanguslah satu tiket. Saya  mulai menghubungi MY HOTEL ( http://www.myhotels.com.my/ ) di daerah KL Central, melalui email, saya reservasi kamar dan DEAL. Next searching tempat wisata di KL. Tujuan pertama, penasaran dengan genting ternyata reservasi tiket genting tidak bisa melalui internet, harus on the spot dan itu pasti ngantri. Akhirnya saya transfer uang ke temenku yg di Malaysia buat beliin tiket genting, DEAL. Next wisata lainnya,  tak lain menara kembar. Semua informasi dah terkumpul saatnya buat itinerary.  Dapatlah angka patungan 900rb per orang all in. scdl flight ku berbeda dengan temen-temen, aku take off jam 18.30 sementara temen2 jam 20.30.

01 Oktober 2010

Jam 3 saya izin pulang kantor cepat dan langsung menuju bandara, dan temenku, Rina yang kuliah di Malaysia terbang di jam yg sama tapi dengan pesawat yang berbeda. Kita ketemuan di bandara.  Pas ketemu seneng banget sudah lama tidak bertemu, terakhir ketemu saat masih sama-sama bekerja di Indosat. Sekarang dia kuliah S2 di Malaysia dan aku sendiri resign dan bekerja di Taspen. Ngobrol sana sini dan check in, saya dah siap2 boarding , temenku Rina ternyata pesawatnya cancelled, dia dah complain dan baru besok siang pesawatnya terbang. Akhirnya dia menginap di Sheratorn dan mendapatkan kompensasi uang. Haduuh padahal rina bakalan jadi guide buat ke Genting. Saya telepon  Rina biar tiket genting yg sudah dibeli, diantar ma temennya di Malaysia ke MY Hotel. Tiba di Bandara KL saya makan di resto sembari nunggu temen2ku yang penerbangannya selisih 2 jam.  Jam 23.00, mereka pun tiba dan kita sama-sama berangkat menuju MY Hotel dengan SKY BUS, perjalanan sekitar  1 jam dan tibalah di KL Central. Saya sudah dapat informasi kalau MY hotel hanya 3 menit dengan jalan kaki, dan saya pun mendapat informasi mesti berhati-hati dengan taxi di Malaysia. Turun dari sky bus banyak yang nawarin taxi, saat ditanya dimana MY Hotel semuanya pada bilang lumayan jauh, mereka menyarankan naik taxi aja. Tapi saya tetep bersikeras kalau MY Hotel deket dengan KL Central. Saat nanya residen yang lagi ada disana, dia bilang deket dan menunjukkan arah akhirnya kita jalan kaki keluar KL Central dan benar dekat sekali hanya 5 menit dengan jalan kaki. Hotelnya tidak terlalu besar tapi bersih dan rapih, kebanyakan pegawainya orang india yang cukup fasih berbahasa inggris. Saat check in, dapat amplop kiriman dari temennya rina, ternyata tiket genting buat besok pagi. Alhamdulillah lega, sekarang tinggal tidur n besok pagi siap-siap berpetualang.

Sabtu, 2 Oktober 2010

Jam 7 pagi, semuanya sudah siap dan cari sarapan. Langsung menuju terminal KL Central dan naik bus menuju genting. Perjalanan kurang lebih satu jam dengan jalanan yang meninggi, berhubung ada di puncak dengan suhu yang lumayan bikin menggigil tapi suegeeerrr. Tibalah di genting dan mulai mencicipi satu persatu permainan. Seperti anak kecil yang haus hiburan, kita naik permainan dengan tawa canda.. oh my god how beautiful our life. Permainannya seperti Dufan di Jakarta Cuma lebih sederhana..  ( dalam artian, menurutku  jauh lebih bagus Dufan). Kabut tebal semakin membuat kami bergairah untuk terus menjamah semua bagian dari genting. Tak terasa waktu pun dah jam 7 malam artinya kita harus kembali ke hotel. Perjalanan turun dari bukit dengan bus cukup membuat khawatir coz kabut yang tebal dengan tebing yg cukup curam tapi itulah sensasinya heheheheheeee.. sampai di KL central, kita shopping window dulu.. jam 10 malam baru kembali ke hotel. Istirahat persiapan besok pagi berpetualang lagi.

Minggu, 3 Oktober 2010

Jam 6.30 pagi, nyari sarapan dan menuju KL Central mengunjungi  menara kembar di KLCC. Hanya butuh 15 menit perjalanan dengan MRT dari KL Central ke KLCC. Jam 7 tiba di KLCC dan langsung mencari antrian ke menara Kembar. Sampai disana ternyata antian sudah begitu panjaaang.  Hmnnn akhirnya ngantriii deh.. saya janjian ma temenku Rina ketemu di sini,  butuh 2 jam untuk mendapatan tiket naik menara, OMG kaki  pegeeel banget dan setelah dapet tiket, disitu tertulis jam naik manara 14.30, hmnnnnn hanya untuk mendapatkan tiket itu mesti ngantri 2 jam dan nunggu ampe jam 14.30. dan bayar RM 10, sebelum tanggal 1 0ktober 2010 c masih gratis. Sambil nunggu jam 14.30 kita ngacir ke Bukit Bintang menuju sungai wang. Perjalanan cukup ribet coz harus gonta ganti MRT. Sampai di sungai wang, mulailah petualangan berbelanja. Puas dengan berbelanja kembali ke menara kembar petronas. Inilah saat yang paling seru coz kita harus berlari-lari  mengejar jam 14.30 untuk naik petronas. Kita bilang c, race adventure. Serrrruuu.. sampai di Petronas kita langsung antri di pintu masuk petronas. Dibagi 2 kelompok, per kelompok 10 orang. Naik ke lt 42 menuju skybridge. Sebelumnya kita masuk dulu ke ruangan berlayar dan menonton sejarah pembangunan petronas. Kemudian kita naik lift ke lt 42 di skybridge dan diberi waktu 15 menit. Sampai di skybridge kita bisa melihat kota kuala lumpur secara keseluruhan, lumayan bagus viewnya. Tapi sayang, perjuangan kita antri 2 jam dan harus menunggu sampai jam 14.30 tidak terbayar. Coz kurang ada sesuatu yang menarik di dalam petronas. 10 menit berlalu dan kita sudah disuruh turun padahal perjanjiannya 15 menit ( katanya banyak antrian) ya sudahlah toh di sini juga ga ada apa apa. Turun dari menara langsung menuju halaman petronas dan mencari spot untuk berpoto di depan menara kembar itu. Ternyata untuk moto dengan view menara kembar secara keseluruhan, kita harus tiduran. Setelah puas dengan dengan berpoto-poto, kita harus kembali ke hotel untuk packing dan menuju bandara. Packing selesai saatnya pamit ma Rina untuk kembali ke Jakarta. Tiba di bandara temen2ku langsung check in coz peswat mereka jam 20.00 sementara aku sendiri jam 10 malam jadi mesti nunggu sendirian di bandara. Petulaangan yang begitu berkesan.