Sabtu, 04 Juni 2011

Malaysia

Dapet info dari airasia kalau ntar malam bakalan ada promo.. yo weis jam 10 malam buka laptop pasang modem mulai searching tiket… Alhamdulillah,  dapat tiket Jakarta-Malaysia-Jakarta 400rb PP. Deal!! Dan saya pun memesan dua tiket, satunya lagi buat mamaku. Sampai kantor aku informasiin ma temen2 kl dapet tiket murah ke Malaysia, dan mereka pun antusias akhirnya terkumpullah 7 orang buat di reservasi. Pencarian informasi dimulai, pertama mencari hotel. Searching sana sini lumayan bingung, nyari hotel yang murah, bersih dan strategis. Saat lagi buka facebook, teringat ada temenku yang lagi kuliah di Malaysia, waaah lumayan nih buat cari informasi tentang Malaysia. Saya coba kontak dia melalui facebook dan diapun merespon, Alhamdulillah dapatlah semua informasi yg dibutuhkan. sayangnya mamaku telepon kalau dia tidak bisa ikut ke Malaysia dengan alasan tertentu dan tiket tidak bisa diganti nama jadi hanguslah satu tiket. Saya  mulai menghubungi MY HOTEL ( http://www.myhotels.com.my/ ) di daerah KL Central, melalui email, saya reservasi kamar dan DEAL. Next searching tempat wisata di KL. Tujuan pertama, penasaran dengan genting ternyata reservasi tiket genting tidak bisa melalui internet, harus on the spot dan itu pasti ngantri. Akhirnya saya transfer uang ke temenku yg di Malaysia buat beliin tiket genting, DEAL. Next wisata lainnya,  tak lain menara kembar. Semua informasi dah terkumpul saatnya buat itinerary.  Dapatlah angka patungan 900rb per orang all in. scdl flight ku berbeda dengan temen-temen, aku take off jam 18.30 sementara temen2 jam 20.30.

01 Oktober 2010

Jam 3 saya izin pulang kantor cepat dan langsung menuju bandara, dan temenku, Rina yang kuliah di Malaysia terbang di jam yg sama tapi dengan pesawat yang berbeda. Kita ketemuan di bandara.  Pas ketemu seneng banget sudah lama tidak bertemu, terakhir ketemu saat masih sama-sama bekerja di Indosat. Sekarang dia kuliah S2 di Malaysia dan aku sendiri resign dan bekerja di Taspen. Ngobrol sana sini dan check in, saya dah siap2 boarding , temenku Rina ternyata pesawatnya cancelled, dia dah complain dan baru besok siang pesawatnya terbang. Akhirnya dia menginap di Sheratorn dan mendapatkan kompensasi uang. Haduuh padahal rina bakalan jadi guide buat ke Genting. Saya telepon  Rina biar tiket genting yg sudah dibeli, diantar ma temennya di Malaysia ke MY Hotel. Tiba di Bandara KL saya makan di resto sembari nunggu temen2ku yang penerbangannya selisih 2 jam.  Jam 23.00, mereka pun tiba dan kita sama-sama berangkat menuju MY Hotel dengan SKY BUS, perjalanan sekitar  1 jam dan tibalah di KL Central. Saya sudah dapat informasi kalau MY hotel hanya 3 menit dengan jalan kaki, dan saya pun mendapat informasi mesti berhati-hati dengan taxi di Malaysia. Turun dari sky bus banyak yang nawarin taxi, saat ditanya dimana MY Hotel semuanya pada bilang lumayan jauh, mereka menyarankan naik taxi aja. Tapi saya tetep bersikeras kalau MY Hotel deket dengan KL Central. Saat nanya residen yang lagi ada disana, dia bilang deket dan menunjukkan arah akhirnya kita jalan kaki keluar KL Central dan benar dekat sekali hanya 5 menit dengan jalan kaki. Hotelnya tidak terlalu besar tapi bersih dan rapih, kebanyakan pegawainya orang india yang cukup fasih berbahasa inggris. Saat check in, dapat amplop kiriman dari temennya rina, ternyata tiket genting buat besok pagi. Alhamdulillah lega, sekarang tinggal tidur n besok pagi siap-siap berpetualang.

Sabtu, 2 Oktober 2010

Jam 7 pagi, semuanya sudah siap dan cari sarapan. Langsung menuju terminal KL Central dan naik bus menuju genting. Perjalanan kurang lebih satu jam dengan jalanan yang meninggi, berhubung ada di puncak dengan suhu yang lumayan bikin menggigil tapi suegeeerrr. Tibalah di genting dan mulai mencicipi satu persatu permainan. Seperti anak kecil yang haus hiburan, kita naik permainan dengan tawa canda.. oh my god how beautiful our life. Permainannya seperti Dufan di Jakarta Cuma lebih sederhana..  ( dalam artian, menurutku  jauh lebih bagus Dufan). Kabut tebal semakin membuat kami bergairah untuk terus menjamah semua bagian dari genting. Tak terasa waktu pun dah jam 7 malam artinya kita harus kembali ke hotel. Perjalanan turun dari bukit dengan bus cukup membuat khawatir coz kabut yang tebal dengan tebing yg cukup curam tapi itulah sensasinya heheheheheeee.. sampai di KL central, kita shopping window dulu.. jam 10 malam baru kembali ke hotel. Istirahat persiapan besok pagi berpetualang lagi.

Minggu, 3 Oktober 2010

Jam 6.30 pagi, nyari sarapan dan menuju KL Central mengunjungi  menara kembar di KLCC. Hanya butuh 15 menit perjalanan dengan MRT dari KL Central ke KLCC. Jam 7 tiba di KLCC dan langsung mencari antrian ke menara Kembar. Sampai disana ternyata antian sudah begitu panjaaang.  Hmnnn akhirnya ngantriii deh.. saya janjian ma temenku Rina ketemu di sini,  butuh 2 jam untuk mendapatan tiket naik menara, OMG kaki  pegeeel banget dan setelah dapet tiket, disitu tertulis jam naik manara 14.30, hmnnnnn hanya untuk mendapatkan tiket itu mesti ngantri 2 jam dan nunggu ampe jam 14.30. dan bayar RM 10, sebelum tanggal 1 0ktober 2010 c masih gratis. Sambil nunggu jam 14.30 kita ngacir ke Bukit Bintang menuju sungai wang. Perjalanan cukup ribet coz harus gonta ganti MRT. Sampai di sungai wang, mulailah petualangan berbelanja. Puas dengan berbelanja kembali ke menara kembar petronas. Inilah saat yang paling seru coz kita harus berlari-lari  mengejar jam 14.30 untuk naik petronas. Kita bilang c, race adventure. Serrrruuu.. sampai di Petronas kita langsung antri di pintu masuk petronas. Dibagi 2 kelompok, per kelompok 10 orang. Naik ke lt 42 menuju skybridge. Sebelumnya kita masuk dulu ke ruangan berlayar dan menonton sejarah pembangunan petronas. Kemudian kita naik lift ke lt 42 di skybridge dan diberi waktu 15 menit. Sampai di skybridge kita bisa melihat kota kuala lumpur secara keseluruhan, lumayan bagus viewnya. Tapi sayang, perjuangan kita antri 2 jam dan harus menunggu sampai jam 14.30 tidak terbayar. Coz kurang ada sesuatu yang menarik di dalam petronas. 10 menit berlalu dan kita sudah disuruh turun padahal perjanjiannya 15 menit ( katanya banyak antrian) ya sudahlah toh di sini juga ga ada apa apa. Turun dari menara langsung menuju halaman petronas dan mencari spot untuk berpoto di depan menara kembar itu. Ternyata untuk moto dengan view menara kembar secara keseluruhan, kita harus tiduran. Setelah puas dengan dengan berpoto-poto, kita harus kembali ke hotel untuk packing dan menuju bandara. Packing selesai saatnya pamit ma Rina untuk kembali ke Jakarta. Tiba di bandara temen2ku langsung check in coz peswat mereka jam 20.00 sementara aku sendiri jam 10 malam jadi mesti nunggu sendirian di bandara. Petulaangan yang begitu berkesan.

Info Penting

Hotel :

Pesawat :

wisata :

Phuket, Thailand... Seulement Moi

Hobiku tidak jauh2 dari yang namanya air, ntah berenang, snorkling, underwater hockey or diving ( yg terakhir blm kesampaian nih). Februari 2010 lagi ada promo penerbangan dari airasia. Hunting rute ternyata dapet tiket murah ke phuket Cuma 600rb PP. Bungkuuuussss, deal terbang 31 Juli 2010. Saya pesan dua tiket brg adikku. Tapi seiring aadikku dapet kerjaan baru jadi dia belum dapet cuti, dia cancel pergi ke phuket. Hmnnnnn the show must go on, tak apalah aku pergi sendiri aja hehehhheeee. Waktunya cari info tentang wisata di phuket. Ok, seperti biasa cari hotel, lumayan repot juga nyarinya saking banyaknya hotel disana. klik http://www.latestays.com/ dapetlah http://www.tatummansion.com/welcome/, lumayan murah n bagus kamarnya. Coba reserve tapi gagal terus, akhirnya saya cari alamat web tuh hotel n kubuka yuup pemiliknya bisa bhs perancis, gudddd…saya coba email ke dia (pemiliknya mr Philip), saya terangin dapet harga murah di   http://www.latestays.com/  tapi reservasinya gagal terus, saya minta booking via email dengan harga yang sama. Saya coba menulis/memesan kamar via email dalam bahasa perancis.  1 hari kemudian, ada balasan email dari mr Philip, dia senang ada tamu dari indonesia yg mo nginep di hotelnya. Dia kasih harga yg saya dapet di  http://www.latestays.com/  PLUS dia UPGRADE kamar ke SUPERIOR dari kamar standar yg  dipesan.  OMG… tokcer juga meramu pesanan ala Francais hehehehehee.. gud gud.. sekalian juga saya  pesan mobil buat  jemput dari Bandara. Next, searching wisata-wisata disana. Ada Phiphi Island, Phuket Funtasea, Simon Cabaret. Semua ok, hmnnnn ga sabar jadinya

Sabtu, 31 Juli 2010

Saking semangatnya pagi2 udah standby di Bandara padahal take off jam 11.30 hehehe tak apalah lebih menyenangnya menungu di bandara. Tak terasa ruang tunggu dah dibuka pertanda udah siap2 berangkat. Alhamdulillah, saya pun naik pepsawat dan flyyyyy. Selamat datang di bandara Phuket. Ooohh akhirnya sampai juga di Phukeettt. Keluar bandara banyak yg nawarin jasa antar. Saya cari orang yang bawa papan nama bertuliskan MR HENRA, tapi tak ada.  Akhirnya saya telepon orang hotelnya, ternyata drivernya nunggu di mobil, haduuh dasarrr mana ketemu kl gitu. Tak lama datangnya seseorang mambawa kertas karton berluliskan MR. HENRA, ooh I get it. Sepanjang perjalanan menuju hotel (-/+ 1 jam) kami ngbrol tentang phuket. Orangnya ramah dan asyik buat diajak ngobrol. Sampailah saya di Hotel. Nice Guesthouse, tempatnya bersih bagus n deket pantai. Taro barang, mandi n cabuut menikmati udara luar guesthouse. Orang-orang disana ramah-ramah, sembari jalan aku juga cari tour  dan ketemulah ma Mrs. Y (lupa lagi namanya hhehehe). She was so nice, tawar menawar dapetlah harga murah, saya pesan ke phuket funtasea jam 7 malem n phiphi Island besok paginya. Kembali hotel, ganti baju n nuggu jemputan. Ting nong… Mr henra ada tamu, ok ternyata jemputan sudah datang. Saya pikir langsung ke tempat tujuan ternyata tuh mobil muter-muter hotel, jemput orang yang mo ke phuket funteasea juga, aarrghh capeee deh. Perjalanan lumayan jauh sekitar 45 menit. Sampai disana jam 8an ( acara jam 9 malam) ok antri buat tuker kuitansi dengan tiket. Tempatnya bagusss nuansa thailandnya terasa dari kostum semua pegawainya yg memakai pakaian daerah khas Thailand. Lumayan luas juga ternyata. Takut kesasar aku nanya dulu ke pegawai disana dimana tempat makan malamnya. Dia kaget aku datang sendirian, n dia bilang jam 8.30 kamu harus sudah masuk ruang pertunjukan jadi kamu harus cepet-cepet ya.. arhh sial gara-gara harus muter-muter jemput orang jadi mepet nyampeinya. Cuma 15 menit nih waktu buat nyari tempat makan malam n makan. Sembari nyari tuh tempat aku foto2 dl, trus aku minta bantuan ma Mr. bule buat motoin saya, udah ambil gaya nih, dia bilang sorry baterenya abis.. hmnnnn baguuuussss.. yasudahlah thanks ya mr., lanjut menuju tempat makan yuup finally ketemu jg. Masuk ke ruangan makan malam begitu luas n megah. Bernuansa kuning keemasan dengan patung-patung gajah seolah-olah makan malam  di kerajaan hehehehhee sayang kalau ga makan dah bayar mahal hehehee. Setelah kenyang baru masuk ke ruang pertunjukan tepat di depan tempat makan ini. Waduuuuh puanjang bangeeet antriannya. Semua hp, kamera harus didtitipkan, dikasih bulatan plastik warna orange. Duduk di seat ZA32 lumayan cukup strategis untuk  menikmati pertunjukan. waw kueren abis nih pertunjukan, spektakulerlah.. jadi berpikir sebenarnya Indonesia jauh lebih kaya wisata alam n budayanya n bisa membuat pertunjukan yang jauh lebih spektakuler dari ini, tapi kapan ya?? mudah2an segera terwujud, amiin. Kurang lebih 2 jam  kita dihibur dengan beragam tarian, sirkus, tingkah lucu binatang-binatang. Pertunjukan selesai jam 11 malam. Kita keluar antri lagi sesuai warna bulatan plastik tadi buat ambil kamera. Jemputan sudah menunggu di tempat tadi pertama kita turun. Nyampe hotel, langsung cari charger-an masukin ke kamera n ting teng... chargenya rusakkkkk.. OMG.. padahal besok mo ke phiphi island.. nasib nasib… Sudah jam 12 mlm tiduur ah

Minggu. 1 agustus 2010

Jam 5  dah bangun, sholat shubuh dulu, packing buat ke phiphi island.  Sarapan roti… n tibalah jemputan phipi island di depan hotel. Cabuutt… seperti biasa jemput sana sini, tapi seru jg jadi banyak kenalan… salah satunya org afrika. Ngobrol ngalor ngidul sampe tiba di dermaga. Minum kopi n roti trus dapet pengarahan. Sewa snorkel n fin, sebelum naik boat, ada poto yang minta kita dipoto dulu. Kita ada 23 org,  ada org korea, afrika, arab, inggris, amerika, jerman dan tentunya satu-satunya orang Indonesia hehehehehe.. guidenya sendiri org thai energik abis.. cas cis cus inggris dengan logas thai lucu jg hehehehee.. sekitar 3 jam menuju maya beach, nih pantai tempat shooting film beach yang diperanin Leonardo Dicaprio.. bagus pantainya. Kita berenang di pantainya, gila panas menyengat, tapi tak menyurutkan niat buat berenang terussss. Lanjut ke Loh Samah Bay buat snorkling. yup ini yang ditunggu-tunggu, dengan semangat 45 langsung pasang fin , lifevest n snorkel,  n c org afrka ternyata dia ga bisa berenang.. ahh ada-ada aja tuh orang dia minta aku jagain dia.. watch me out Henra, pls.. ya ya ya... Disini  ikannya bagus2, karangnya jg.. ga terasa udah berenang jauh dari speed boat but it’s ok nikmati aja.. c guide teriak dari atas,  henra… do u find the sharks? sembari lempar roti biar ikannya bergerumul yessss but they are so little hahahahhahahaha pada ngakak tuh yg denger. 45 menit tak terasa kita dah di halo halo buat naik speed boat, huh serrru abisss tapi ko kepala pusing ya, ok tenang n liat keatas jangan ke bawah.. bener juga langsung enakan tapi 3 cewek korea itu masih pusing heheheheee.. c guide menghitung peserta dan Cuma 22 org, satu lagi? Dimana dia? Ternyata c james manusia katak yang berenang tanpa life vest cuma bermodalkan snorkel yang melesat ke dasar laut… mana tuh org ya.. akhirnya kita semua pada teriakin nama dia.. JAMEEEESSSSSS where are uuuuu?  Tiba2 mucul c james dia celingak celinguk nyari speed boat.. dasarrr tuh orang hehe, next  ke Phi Phi Don buat  makan siang.. akhirnya dapet NASIIII senengnya dari kmrn makan roti mulu. Harus makan yang banyak kapan lagi bisa makan nasi. Kenyang sudah, n wkatunya berpetualang lagi.  Kembali ke lautan menyusuri Pileh Cave n ke pantai lagi. Kali ini pantainya jauh lebih indah. Sunbath mantabbb trus berenang … hmnnnnn selesai bermalas-malasan kembali pulang ke dermaga, seruu abis… diantar lagi ke hotel nyampe jam 6an sore. Di hotel udah ada Philip, dengan ramahnya dia menyapa “ dari mana henra?”  ohh dari Phipi.  Philip?, Yes.. oh nice to meet u.. bagus Phiphinya? dengan mantap saya jawab, yup c'est magnifique. Setelah bercakap-cakap saya pamit ke kamar dulu.  Mandi n ganti baju trus ke bawah lagi. Masih ada Philip ma teman-temannya lagi main bilyard. Philip, Puis-Je utiliser ce ordinateur (boleh pake komputernya)? pake aja hen. Buka facebok update status hehehehhehee (yang ini penting untuk menginformasikan kalau saya baik-baik aja, maklum solo travelling), kembali liat permainan bilyard mereka. Allez, henra jeu de billard… ok ok, aku main sebentar yg penting nyobain aja lah. Philip ngajak ngobrol sana sini.. orangnya asyik.. apalagi ngobrolnya dalam bahasa perancis,  lebih asyik lagi.  Akhirnya dia pamit balik ke rumahnya, saya pun kembali istirahat di kamar.

Senin, 2 agustus 2010

Nih hari blm ada scdl, ya sudah nikmati aja. Bangun agak telat. Jam 8 pagi keluar nyari makan, susah nyari nasii. Mo makan masakan arab kayanya mahal nih hehehe ga jadi ah.. yo weis ada burger.. ya udah itu aja. Selesai sarapan, jalan2 di pantai. Menikmati udara pagi, bentangkan tangan tarik napas dalam2 huuuuuhhhh segar sekali. Sekitar pantai banyak yang jualan, yo weis hunting souvenir dulu sekalian nyari city tour. Sekalinya dapet city tour, adanya jam 9 pagi. Wah terburu2 nih yang aga sorean ada? Belum ada yg daftar. Kalau sendirian bisa? Bisa c tapi hargaya mahal. Dia coba tlp dulu driver kenalan dia, tenyata min 2 org, kalau sendirian harga 2 kali lipat. Ok, kalau begitu DEAL ga jadi aja hehehhee. Jam 11 kembali ke hotel. Ada c mr philip lagi, dia nanya hari ini mo kemana? aku bilang hari ini acara bebas, mo jalan kaki sepanjang jalan patong hehhee dia malah ketawa sambil ngacungin jempol gedenya, guuuudddd. Punya ide Philip? Hmnnn apa ya.. ke simon cabaret aja tapi ntar malem jam 7.  Emang bagus ya? Ya lumayan lah coba aja mumpung kamu lagi disini. Yaudah, booking dong, bentar ya  reservasiin dulu. Dengan muka manyun dia bilang, henra, désolé, billets se sont vendus  alias tiket abis terjual,  dia heran ko bisa penuh ya padahal bukan week end. Dengan semangat dia bilang, tenang aja biasanya suka ada yg cancel nanti aku coba tlp mereka lagi, deket ko dari sini. Cuma kesananya kamu naik apa ya? kalau kamu  naik tuktuk mahal, No.. Ok deh gini aja nanti aku antar kamu kesana, pulangnya kamu naik taksi aja ya? dengan mantab ta jawab oui, merci ( ya , makasih). Saya pamitan  dulu ma dia mo keliling patong. Patong,  kotanya ga terlalu besar muter-muter jalan kaki juga bisa, ya nikmati aja suasananya n nyampelah ke jungceylon mall, mall terbesar di phuket. Lagi pesta diskon tapi tak tergoda, budgetnya dibatasi. So maaf aja ya hehheeee.. puas keliling patong kembali ke hotel,  henra ada kabar bagus.. kamu dapet kursi tapi bukan VIP, gpp ya?..Ca va (gpp) nih kuitansinya nanti kamu tuker dengan tiket disana, pegang aja. Ok, aku mo mandi dulu. Jam 6.30 sore turun ke bawah c Philip lagi ngobrol ma temen-temennya, ok henra, On y va (let's go) diantarlah aku pake motornya dia. Baru kali ini di bonceng orang bule heheheheeh seruu.. pas mo nyampe dia bilang, henra jangan lupa nanti kamu naik taxi disana ya.. ya ya ya.. ok sudah sampai,  masuk ke loket, tukar kuitansi tadi ya.. aku balik dulu. Abis tuker tiket langsung naik ke lt 2.. n this is it, woow nih cowo apa cewe ya… cantik-cantik n  mulus-mulus, kaya cewe-cewe di film korea. Tapi ada yg lucunya jg waaah ngakak abis deh.  1.5 jam perut dikocok, sumpeh lucu n bagus. Selesai pertunjukan, para pemain tadi berjejer di halaman luar, banyak yang minta foto ( tapi hati2 ya mereka minta bayaran 20 bath an lah). Saya cukup moto mereka aja dari depan hehehee. Waktunya pulang, nyari taksi susah, untung ada taxi gelap, yo weis ramean aja naik itu bayar 100 bath sampai di hotel. Alhamdulillah, menyenangkaaan perjalan  hari ini. Malam ini, malam terkahir besok pagi jam 8 udah harus take off.  Udah pesen taxi,  dijemput jam 5 pagi di hotel. Malam ini ngapain ya… yo weis nongkong aja di lobi,  saya dikasih kopi gratis ma resepsionisnya. Mereka baik2 n ramah-ramah, ya ngobol2 aja ma mereka  ampe ga terasa udah jam 12 malam, pamit ke kamar,  packing.. tiduuuurrr.

Selasa, 3 agustus 2010

Jam 4 udah bangun takut telat. Mandi, packing terakhir kalinya n say goodbye to my room menuju  lobby, nunggu taxi. Bayar, Check out, tak lama datang taxi. Pagi hari jalanan begitu lanacar, jarak ke bandara yg biasa ditempuh 45 menit lebih, cuma 30 menit. Alhasil jam 5.30 dah nyampe bandara. Bandaranya kecil, tak apalah nunggu di bandara daripada telat. Mata tertuju ke notifikasi di dinding,  hanya tas kecil yang bisa di bawa ke kabin. Aduuhh koper gw gmn nih? berdoa pas lagi di timbang tidak lebih dari 15 kilo. Kalau lebih dendanya mahal n bathnya dah abisssss bisa mati berdiri hehehehee.. harap-harap cemas dapetlah angka 13.5 kg, alhamdulillah ga kena biaya tambahan bagasi. Boarding - take off… hmnnnn perjalanan pertama seorang diri ke luar negeri,  it was amazing ....cu phuket.. i’ll miss u.

Jumat, 03 Juni 2011

Singapore, my first step

Ini adalah  perjalanan pertama keluar negeri, ya tepatnya ke negeri singapura.
Sedikit gambaran yang aku baca di wikipedia, Singapura, nama resminya Republik Singapura, adalah sebuah negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya, 137 kilometer (85 mil) di utara khatulistiwa di Asia Tenggara. Negara ini terpisah dari Malaysia oleh Selat Johor di utara, dan dari Kepulauan Riau, Indonesia oleh Selat Singapura di selatan. Singapura adalah pusat keuangan terdepan keempat di dunia dan sebuah kota dunia kosmopolitan yang memainkan peran penting dalam perdagangan dan keuangan internasional. Pelabuhan Singapura adalah satu dari lima pelabuhan tersibuk di dunia.
Singapura memiliki sejarah imigrasi yang panjang. Penduduknya yang beragam berjumlah 5 juta jiwa, terdiri dari Cina, Melayu, India, berbagai keturunan Asia, dan Kaukasoid. 42% penduduk Singapura adalah orang asing yang bekerja dan menuntut ilmu di sana. Pekerja asing membentuk 50% dari sektor jasa. Negara ini adalah yang terpadat kedua di dunia setelah Monako.
Economist Intelligence Unit dalam "Indeks Kualitas Hidup" menempatkan Singapura pada peringkat satu kualitas hidup terbaik di Asia dan kesebelas di dunia.  Singapura memiliki cadangan devisa terbesar kesembilan di dunia. Negara ini juga memiliki angkatan bersenjata yang maju. Keren ya? okeh
Dua bulan sebelum keberangkatan, aku dah disibukkan dengan searching tiket murah mulai dari Airasia, Jetstar, garuda http://www.garuda-indonesia.com/ hmnnn masih mahal2 dan akhirnya dapatlah  Tigerairways  . Ya perusahaan penerbangan milik Australia ini selalu menawarkan harga fantastik. Akhirnya kami dapat tiket seharga 600rb PP. Step selanjutnya hunting penginapan yang murah meriah bersih dan strategis. Searching sana sini dapatlah Apartement Chairnhill ( http://www.booking.com/hotel/sg/somerset-grand-cairnhill.id.html?aid=331509;label=somerset-grand-cairnhill-6zDJcV5PEiqDMQo5V_316gS5063153388;ws= ), kl liat di internet apartemennya bagus, kamarnya bersih dan yang penting harganya murah 400rb/kamar bisa disi 2-3 orang. saya sudah hubungi Mrs. M (chainhill plaza) intinya everything is ok. Hari hari semakin bersemangat seiring semakin dekat dengan tanggal keberangkatan. Tiket n hotel udak ok, next step bikin itinerary destinasi apa aja yg akan kita kunjungi n plus budgetnya selama berada disana total2 semuanya sekitar 900.000 per orang all in. Selesai itinerary tinggal nunggu hari H.

6 Nopember 2009
Inilah hari yang kita tunggu-tunggu. Kita semua berdelapan orang, huh tidak sabar rasanya pingin segera terbang… tapi kita mesti kerja dulu coz kit aga cuti n penerbagannya juga jam 8 malem. Pulang kantor jam 5 langsung cabuut ke Bandaraaaa.. semua dokumen sudah siap n kita sudah berada di ruang tunggu.. Ups lupa kmrn dapet email dari tigerairways kl penerbangannya diundur jadi jam 10 malem.. it’s ok.
Akhirnya, Siangapore here we come… kita di budget terminal (tigerairawys) karena kita dah pesan jemputan ke apartement dari change airport so kita mesti naik shuttle bus ke changi. Sesampai di change saya langsung menghubungi Mr. Mahfud ( (65)-9236-1525 ) untuk menjemput kami ( sebelumnya sudah reserve di Jakarta) trus saya jg langsung menelpon Mrs. M si pengelola kamar di chairnhill. Saat saya telpon ternyata Mrs M marah-marah sambil teriak2. Saya jadi bingung kenapa dia marah… ternyata pengunduran jadwal penerbangan tigerairways dari jam 8 ke jam 10 lupa saya informasikan ke dia ( how stupid I was).. ternyata dia dah nunggu kami dari jam 9 skrg udah jam 11 malem… dia dah ga di apartemen lagi dah pulang ke rumahnya.. dan malam ini kita tidak bisa nginep di apartemen itu. HAAHH… trus kita nginep dimana ????? saya mulai panik, yaudah saya nyerah toh saya juga yang salah, dia bilang  malam ini saya cari hotel, besok pagi baru ke apartement.. saya minta nomor telepon hotel2 di singapore.. dengan referensi dia mulai teleponin hotel2 di singapore.. dan mereka semua kompak menjawab sorry it’s full booked.. temen2 duduk diruang tunggu nuggu instruksi dari saya, padahal saya sendiri masih bingung mo nginep dimana… Jemputan tiba.. tanpa basa  basi saya minta bantuan ke Mr. mahfud (driver) mencarikan hotel hanya untuk malam ini saja.  Dia memberikan dua pilihan di daerah geylang (katanya red district) dan di little india (ada Mustafa buka 24 jam). Akhirnya saya memutuskan ke little India. Saya bilang ma teman2 kl malam ini kita nginep di Hotel di little india besok baru nginep di apartement biar bisa merasakan hotel dan apartemen, saya bilang ke mereka ( padahal ga ada pilihan lain hehehhee).. sesampai di Hotel (lupa lagi nama hotelnya) pemiliknya sedikit jutek tapi enaknya Cuma 10 langkah ke mall Mustafa yang buka 24 jam. Sampai di hotel simpan barang langsung hunting makan. lapaaar… ya namanya jg little india semua menu disana berbau kariii… tapi untungnya kita suka dengan masakan india dan yg penting HalaL. Selesai makan lanjut ke Mustafa… cari souvenir or something else yang bisa dibawa pulang. Tak terasa jam dah menunjukkan jam 3 pagi.. ayo kita balik ke hotel . sleep tight

7 Nopember 2009
Kring kring wake up…. kita semua langsung packing , check out n lsg menuju apartement chairnhill… tiba di resepsionis ketemu pak satpam nanya Mrs M, katanya dia belum datang, yo weis deh aku titip tas aja ya pak satpam, kita mo jalan2 dulu.. bilang aja ma Mrs M buat masukin tas ke kamar.. huuuh let’s go, next destination adalah Bugis..  kita masuk ke takesimaya mall menuju MRT station, beli tiket buat 2 hari.. cari rute sana sini kita dah di dalam MRT.. tiba-tiba kriiing HP berbunyi oh ada tlp masuk ternyata dari Mrs M.. ya ada apa? Eeeh dia lsg ngomel2 lagi.. knp naro tas di resepsionis? Ada residen yg liat kalian ga? saya bilang aja smlm kan kita dah deal hari ini kita nginep di apartement ya tadi banyak residen, emang knp? Aduuh mampus gw… sori kalian ga bisa nginep di apartemen, gw lagi di kantor polisi, kunci kamar apartemen kalian hilang… OMG ni anak ngajak berantem kayanya… OK gini ya semalam gw ngaku salah makanya gw terima nginep di hotel.. tapi skrg lo ga ada alasan lagi nolak kami.. kita udah DEAL.. lo jangan seenaknya perlakukan kami kaya gini… gw ga mo tau gw tetep di apartemen. Dia berkelit lagi “ pls sori kunci kamarnya bener2 hilang”. Gw bilang aja pokoknya  gw ga mau tau itu urusan lo (emosi mulai memuncak nih hehehee) “ dia bilang lagi kalian tolong ngerti dong gw bisa di pecat nih gara2 kalian.. gw ancam aja“ gw bakalan datang ramean ke management apartemen lo. Mulai deh dia nyerah, Ok ok gini aja.. gw cariin hotel atau apartemen lain ya.  Gw bentak aja Terserah lo yg penting daerah orchad.. ok. Klik tlp mati.. anak2 pada heran liat aku ngoceh2, saya bilang baik2 aja (saya ga mau temen2 ikut bingung jg). Tak lama kemudian tlp berbunyi kembali ohh dari Mrs M.. Henra, aku dapat apartemen di daerah Bugis gmn? Gw dah bilang tadi gw maunya di daerah orchad. Ok tlp mati. Tak lama kenudian tlp bunyi kembali.. henra ada hotel di orchad tapi harganya mahal… gw ga mau.. cariin yg seharga apartemen di chairnhil;.. klik gw matiin lagi tlp nya. Tlp kembali berbunyi.. henra aku dah dapet di apartemen lucky Plaza.. harga sama.. satu malam aku yg bayar sbg kompensasi kalian tdk bs nginep di chairnhill, barang2 biar aku yg antar ke Lucky.. ntar aku sms-in org luckynya kalian lasg kesana aja.. ok klik tlp aku matiin lg.. huuuuuh lega akhirnya dapet kamar jg…  temen2 lagi berbelanja dengan semangatnya dan muka bahagia… saya ma temenku berdua lsg pamit sebentar meunuju lucky plaza buat dapetin kunci kamar. Lari2 sembari foto2 kl ada spot yg bagus hehehehee serruuu lah… nyampe apartemen ketemu mbanya lsg dapet kunci, YES!! tanda kemenangan. Akhirnya tenang nih, kembali ke bugis ketemu ma temen2 lagi. Ok lanjut shopping, jalan lagi sembari menikmati suasana angin Singapore, ok next, Sentosa Island. Tiba di sentosa island langsung beli tiket Song Of  the sea (katanya tontonan wajib). Ok kita keliling sentosa island pake kendaraan gratisan,  mampir dulu ke pantainya, lumayan rilex nih. And now saatnya ngantri nonton song of the sea, waaah antriannya panjaaaang. Kita sengaja pilih kursi paling depan. Bener,  emang serrruu bin keren permainan lasernya. worthed lah. Ok selesai nonton kita menuju bandara jemput Pa Tobing yang baru nyampai dari seminarnya di Thailand. Naik kereta gantung lanjut MRT, tibalah di bandara n ketemu Pa Tobing. Sebelumnya kita dah pesan jemputan dari bandara ke apartmen ma Mr. Mahfud, kita tungguin belum datang2 jg tuh jemputan.  Kita telepon ternyata orangnya lagi sakit jadi ga bisa nganter kita. OMG, kita putar otak lagi, cari info akses ke apartemen lucky. MRT udah ga beroperasi coz dah jam 12 malem, ok kita pake taksi bandara. Beruntungnya bisa di nego jadi bia masuk Sembilan orang, aturannya Cuma 8 org tuh.  Menikmati suasana malam dengan taksi di singapura merupakan pengalaman yang seru. Tiba di Orchad road kita ga lsg ke apartemen tapi hunting makan malam dulu. Jalan kaki sekitaran orchad banyak yg jualan tapi pas di Tanya Halal? Sorry is not halal huuuhh lumayan susah cari makan halal disini. Akhirnya kita naik taksi ke Little India, waaaah... kita lsg pesan masakan india, porsi mereka tuh besar2 pantesan kebanyakan orang india gede gede hhehehehehe sorry, just kidding. Selesai makan, lanjut ke Mustafa mall,  hunting lagiiii ampe ga kerasa udah jam 3 pagi lagi hehhehehehee ayo pulangggg. Kita pake 3 taxi. Taxinya mercy baguuuslah… senengnya menikmati udara malam. Tiba2 Pa sopir taxi salah jalan,  upps dia lsg minta maaf dan lsg mematikan Argo meter kerennya lagi kembalian recehan tetep dia balikin ckckckck, OMG pengalaman yg luar biasa dengan tukang taksi. Maaf-maaf aja ya kl di kita mana ada sopir taxi yg kaya gitu hehehe sampai di apartemen, capeee ngobrool bentar tiduuuurrrr…

9 Nopember 2009
 Kongkorongoookkk heheheee ( mana ada ya suara gitu di spore ) ayoooo bangunnnn… kita masak mie dulu di dapur trus minum kopi ,  n let’s go to the next destination, merlion.  MRT bener2 membantu, jarak jauh pun bisa ditempuh hanya dengan beberapa menit saja. cuaca mendukung enak sekali buat jalan kaki. Dengan background gedung-gedung  pencakar langit kita bersenda gurau sembari menikmati pemandangan udara n suasana daerah Rafles. Tiba di merlion sebagai icon negara Singapore, langsung ambil kamera dan mengabadikannya. Mantaaab lahh.. ok puas dengan rafles next ke china town. Sesampai disana kita ga terlalu puas dengan Susana disana akhirnya kita kembali ke orchad berpetualang belanja di lucky plaza. sementara Pa Tobing ditemeni ma Pa Ernanto ke Sentosa Island ( penasaran belum sempet kesana, kita c udah kemarin hehehee). Tiba di lucky kembali berjalan2 menikmati jalanan orchad, ga terasa waktu ternyata kita harus sudah check out n menuju bnadara. Huuuh… semua pada packing. Ok, dengan mobil jemputan kita menuju bandara. Sempet ujan lagi haduuh repoot tapi itulah seninya hehehheee. Tiba di bandara, inilah saat sebenarnya yg paling menyebalkan saat lliburan berada di  departure hall ( saat harus kembali untuk beraktivitas). Waktu menunjukkan jam 18.30, waktunya take off. Bye spore  c u again n welcome back in Indonesia. Itulah petualangan kami ke negeri Singapore, begitu banyak kesan dan cerita lucu di balik petualang kami, ntah salah jalan alias nyasar trus,  lari2 n hunting makanan halal… huhh tapi justru disitulah ceritanya, dan kami begitu menikmatinya. It's not just a destination but a JOURNEY

Malaysia

Senin, 2 agustus 2010

Selasa, 3 agustus 2010

Singapore, my first step

Ini adalah  perjalanan pertama keluar negeri, ya tepatnya ke negeri singapura.